Senin, 12 November 2018

KUNJUNGAN ILMIAH PT.CALPIS INDONESIA

Kunjungan Ilmiah ke PT.Calpis Indonesia

6 November 2018 yang lalu saya dan teman-teman sekelas (S1 MLM C 2016) saya berkunjung ke PT.Calpis Indonesia dalam rangka studi tour/kunjungan ilmiah.

   sedikit TENTANG CALPICO, produk hasil pt.calpis indonesia

CALPICO adalah minuman susu fermentasi yang diproses dengan menggunakan bakteri baik, memiliki rasa unik, manis menyegarkan dan baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. CALPICO berasal dari kata "CALPIS" merupakan gabungan dari kata "Cal" yang berarti Calsium dan "Pis" dari kata Sarpis yang artinya rasa yang lezat. Calpico juga mengandung Lactobacillus sp. adalah nama generik dari bakteri baik yang memberikan flavor (rasa dan aroma) khas pada CALPICO.

    

    
produk olahan PT.calpis indonesia

 Penjelasan dalam gudang pt.calpis indonesia




         Dalam 1 pallet yang saya tanyakan mampu terisi hingga 16 Layer dan terdapat 166 Karton untuk minuman Calpis teen, Untuk pergerakan barang menggunakan sistem FIFO (First In First Out) karena minuman ini diproduksi dalam 1 Batch maka dari itu menggunakan sistem FIFO, lalu untuk loding kedalam alat transportasi seperti Container 20" atau 40" menggunakan tenaga manual (buruh. Dari sistem yang sudah dijabarkan didalam gudang saya takjub karena dari foto diatas barang tersusun rapih dan terurut. Selanjutnya kami masuk kedalam perusahaan untuk tahap produksi, didalam sini kami dijelaskan bahwa PT Calpis mampu memproduksi barang dengan rentang produksi 80-200 unit/Menit. Untuk produksinya sekali membuat menggunakan "dandang" itu yang disebut oleh Pak Bram yang menjadi pemandu kami dalam PT Calpis. Dandang ini mampu membuat sebanyak 5000 Liter dalam 1x produksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar